Cara Bikin Sendiri KOPI SUSU KEKINIAN

Juni 11, 2019

Berikut penampakan kopi susu yg aku bikin
MAKIN BADAI - Mau tau caranya Bikin KOPI SUSU KEKINIAN ? Dijamin enak! Semua bahan mudah didapat, tinggal beli di 1nd*mart terdekat. Yang terpenting atau kunci keberhasilannya adalah cuman takaran.

Eh baidewei samaan nggak nih gengs? Kalau sehari kita nggak ngopi aja rasanya itu pusing banget, terus otak jadi susah bekerja alias bego. Tapi kalau kita nurutin ngopi terus tiap hari di cafe (karena sukanya kopi susu asli). Bikin jebol nggak tuh kantong kita kan.. Apa kalian sama seperti aku begini?

Pas mantab deh, lanjut baca ya

Setelah cari-cari info tentang resep kopi susu, akhirnya nemu juga ! Iya dong, biar bisa bikin kopi susu enak sendiri, murah, nggak ribet, dan bahan-bahanya mudah didapat (:

Okey langsung saja. Bahan yang perlu di siapkan adalah :
  1. Kopi sachet (Pastikan pilih yang menyertakan keterangan 100% kopi asli)
  2. Susu kental manis
  3. Susu cair
  4. Es batu
  5. Air panas
  6. Sendok
  7. Gelas transparan (*Penting ya karena ada sensasi ASMR banget waktu menuang kopi ke susu, dan hasilnya ARTSY kek yangg udah aku fotoin diawal juga aku sertain videonya di akhir ya.)
 Penjelasan :

1. Kopi sachet
Aku pilih merk 'Nescafe Classic' sachet seperti pada foto. Karena bubuknya yang halus banget dan sangat minim ampas. Harganya hanya 5rb untuk 1 pack isi 10 sachet.

Cara bikin kopinya, kayak bikin kopi tubruk biasa kok. Air panas sebanyak 150ml dituangin langsung. Terus diaduk. Airnya aku kasih nggak banyak biar kopinya pekat dan kental (seolah-olah espresso)
Kopi Sachet







2. Susu kental manis (SKM)
Atau kalau di sbux bahasa kerennya Dolce Sauce. Padahal mah susu carnation hehe. Aku juga belinya yang sachetan biar praktis aja gampang dibawa kemana-mana dan nggak cemot karena sekali buang. Kebetulan beli merk frisian flag.

Karena aku suka manis jadi bahan SKM aku kasih takarannya 1 sachet. Ini aku tuang ke dasar gelas transparan. Jadi paling awal. (Kalau pling akhir juga bisa sih, suka suka anda aja lah, berkreasi!).

*Oh ya kopinya yang udah kita bikin pastikan dituang paling akhir ya... Inget moment ASMR yang kita nantikan!

Susu kental manis (SKM)  
 3. Susu Cair
Beli susu putih full cream yaaa bukan coklat atau stroberi. Trus usahain yang plain. Kebetulan aku beli Frisian Flag - Purefarm full cream ukuran 225ml. Harganya kalau nggak salah 5rban aja. Semua bahan aku pilih yang sachet biar praktis dibawa kemana-mana sih. Jadi bisa ngopi setiap saat..
Susu Cair
Kalau versi aku tahapannya :
Gelas transparant, dasarnya dituangin SKM, terus diisi Es Batu, baru dituangin Susu Cair. (Penting nggak sih aku jelasin kenapa es batunya duluan bukan diakhir?)
 4. TAHAP TERAKHIR!
Siapin HP buat di videoin deh. Kalau ada fitur slowmo. Aktifin aja! Menurut aku ini ASMR banget dan artsy soalnya hahahaha. Tahap terakhir itu tinggal tuang aja kopinya Dan tara!!! udah jadi kopi susu kekinian yang kita bikin sendiri !

Mudah bukan ?
Nah kalau masih tetep bingung nih bisa lihat aja timelapse aku bikin kopi susu dari awal sampai akhirnya oke

You Might Also Like

0 comments