Serba-serbi ASIAN GAMES 2018 : BIKIN BANGGA INDONESIA

Agustus 31, 2018

Akhirnya tahun 2018 ini Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah perhelatan kompetisi olahraga terbesar di ASIA yaitu, Asian Games, sekali lagi ini tingkat benua ASIA bukan ASEAN. Sudah pasti Indonesia akan menjadi sorotan dunia selama perhelatan ini dipersiapkan sampai penutupan acara. Dan nampaknya persiapan pemerintah gak main-main ! Pemerintah berkolaborasi dengan berbagai pihak membentuk tim panitia khusus untuk mensukseskan acara ini. Dari jauh-jauh hari pemearintah bahkan sudah membuka perekrutan ribuan panitia volunteer pelakasanaan Asian Games 2018

Dalam waktu singkat dari segi infrastruktur seketika semua disulap menjadi bagus dan berstandart Internasional. Kita bisa lihat sendiri infrastruktur arena bertanding berbagai cabang olahraga baik di Jakarta dan Palembang, kemudian moda tranportasi untuk wisatawan yang akan berkunjung, jalan raya, jalanan pesepeda maupun jalanan pejalan kaki sudah mulai apik dibenahi, dan juga umbul-umbul Asian Games turut memeriahkan berbagai sudut kota di Indonesia terutama kota Jakarta dan Palembang.

Moda Tansportasi

Fasilitas Arena

Diperkirakan 150000-170000 turis asing akan berdatangan berkunjung demi menyaksikan perhelatan ASIAN GAMES 2018. Hal ini tentunya akan berdampak langsung dalam pertumbuhan ekonomi kita. Tak ayal pemerintah optimis kalau Asian Games dapat menyokong pertumbuhan ekonomi sampai 5.4 persen. Ini kenaikan yang fantastis dalam waktu yang relatif singkat. Harapannya kenaikan ini dapat berlangsung lama baik ketika Asian Games berlangsung dan juga paska diselenggarakannya perhelatan Asian Games 2018

Optimise Pertumbuhan Ekonomi dari Asian Games 2018

Para Altet pun nampak optimist kalau Indonesia dapat meraup banyak medali. Optimisme mereka ditunjukan dengan persiapan yang tidak main-main. Misalnya atlet dari cabang olahraga skateboard satu ini. Bernama Sanggoe Dharma Tanjung diusianya yang baru menginjak 16 tahun, Sanggoe menjadi atlet Indonesia termuda yang terdaftar mengikuti ajang olahraga bergengsi Asian Games 2018. Walau tergolong sangat belia Sanggoe ini kecil-kecil cabai rawit lho.

Sanggoe Dharma Tanjung - Atlet Skateboard
Sanggoe mengawali debutnya sejak usia 5 tahun. Awal kecintaanya kuarena sering bermain di skatepark milik om Sanggoe di Bali. Sampe akhirnya rutin menekuni skateboard dan pada usia 14 tahun Sanggoe dapat menembus Juara tingkat Internasional. Ini merupakan proses yang tidak mudah. Pada ajang Festival International des Sports Extremes (FISE) World Malaysia Desember 2015, Sanggoe mendapat juara dua. Kemudian ia mengikuti dan kembali menjuarai ajang Festival International des Sports Extremes (FISE) Sport World Series di Montpellier, Perancis 2016 untuk kelas skateboarding amatir. Pencapaian terbarunya adalah juara 3 di Cesa X League 2017, Shanghai. Dan untuk Asian Games 2018, ia mempunyai target bisa mendapatkan emas. Persiapan Sanggoe yaitu membekali dirinya dengan latihan rutin setiap hari. Selebihnya Sanggoe perlu menjaga mental bermainnya. Salah satu cara menjaga mental latiannya adalah bermain dengan teman-temannya sembari mengabadikan momen tersebut. Skateboard sendiri adalah salah satu olahraga ekstrem, tapi Sangoe dapat membuktikannya kalau dia selalu dapat bangkit kalau terjatuh, tak pernah takut dan selalu bangkit untuk mencoba terus.

You Might Also Like

0 comments

Instagram